RPP Kurikulum 2013 SD MI Kelas 5 Semester 1 dan 2 Revisi 2017

Posted by Tentang Pendidikan on 20170919

Download RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Kurikulum 2013 Untuk SD Kelas 5 Semester 1 dan 2 Revisi Tahun 2017 ini merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang harus di buat oleh seorang Guru yang akan melaksanakan kegiatan pembelajaran (Mengajar) terintegrasi Penguatan pendidikan karakter PPK, Literasi dan HOTS. Maka dari itu senantiasanya setiap Guru SD pada 1 Hari Sekolah harus membuat 3-4 RPP sesuai Mata Pelajaran yang di laksankan. Melihat hal tersebut tentunya cukup memberatkan Bapak dan Ibu maka di kesempatan tulisan Artikel ini Admin Guru Kelas akan membagikan RPP Semester 1 dan 2 Kelas V.

RPP Kurikulum 2013 Untuk SD Kelas 5 Semester 1 dan 2 Revisi 2017
 RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KURIKULUM 2013

Satuan Pendidikan : SD/MI
Kelas / Semester :  5 /1
Tema  :  Organ Gerak Hewan Dan Manusia(Tema 1)
Sub Tema  :  Organ Gerak Hewan (Sub Tema 1)
Pembelajaran ke :  1
Alokasi waktu :  1 Hari

A. KOMPETENSI INTI
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2. Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
4.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

Baca Juga:
B. KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

Muatan : IPA
Kompetensi
Menjelaskan alat gerak dan fungsinya pada hewan dan manusia serta cara
memelihara kesehatan alat gerak manusia.
Membuat model sederhana alat gerak manusia dan hewan.
Indikator
Mengetahui fungsi alat gerak pada
manusia dan hewan.
Menunjukan cara menjaga
kesehatan alat gerak.
Menciptakan alat peraga dari bahan bekas.

Muatan : Bahasa Indonesia
Kompetensi
Menentukan pokok pikiran dalam teks lisan dan tulis.
Menyajikan hasil identifikasi pokok pikiran
Indikator
Menunjukan ide pokok pada sebuah
paragraf
Mencari pokok pikiran pada sebuah
percakapan.
Mengindentifikasi pokok pikiran yang
terdapat pada sebuah teks.


C. TUJUAN
1. Dengan membaca teks tentang organ gerak hewan dan manusia, siswa dapat menyebutkan alat gerak hewan dan manusia secara benar.
2. Dengan kegiatan membaca, siswa dapat menentukan ide pokok setiap paragraf dalam bacaan secara tepat.
3. Dengan menulis, siswa dapat mengembangkan ide pokok menjadi sebuah paragraf secara runtut.
4. Dengan berdiskusi, siswa dapat menebutkan pengertian, fungsi, dan cara menentukan ide pokok bacaan secara percaya diri.

D. MATERI
1. Bacaan organ gerak hewan dan manusia
2. Bacaan beberapa paragarap

3. Gambar dan percakapan.

E. PENDEKATAN & METODE
       Pendekatan  : Scientific
Strategi  : Cooperative Learning
Teknik  : Example Non Example
Metode  : Penugasan, pengamatan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah

F. KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Untuk lebih lengkap mengenai RPP Kurikulum 2013 Untuk SD Kelas 5 Semester 1 dan 2 Revisi 2017 ini, Bapak dan Ibu dapat mendownload filenya secara lengkap pada link yang telah Admin sajikan dibawah ini untuk semua pembelajaran.
RPP KURIKULUM 2013 KELAS 5 PEMBELAJARAN 1
RPP KURIKULUM 2013 KELAS 5 PEMBELAJARAN 2
RPP KURIKULUM 2013 KELAS 5 PEMBELAJARAN 3
RPP KURIKULUM 2013 KELAS 5 PEMBELAJARAN 4
RPP KURIKULUM 2013 KELAS 5 PEMBELAJARAN 5
RPP KURIKULUM 2013 KELAS 5 PEMBELAJARAN 6

Klik Bagikan sebelum Download

Demikian RPP Kurikulum 2013 SD MI Kelas 5 Semester 1 dan 2 Revisi 2017 yang dapat kami bagikan pada Artikel kali ini, semoga isi dari Artikel kali ini dapat memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan dan pencarian Anda, serta dapat melengkapi Administrasi Gurunya untuk berbagai kegiatan yang sedang di laksanakan dan di kerjakan.
Previous
« Prev Post

Related Posts

September 19, 2017

0 komentar:

Posting Komentar