Soal dan Jawab UKG UTN PLPG 2017 Kompetensi Pedagogik PAUD TK SD MI SMP MTs SMA MA SMK MAK

Posted by Tentang Pendidikan on 20170905

Download Soal dan Jawab UKG UTN PLPG 2017 Kompetensi Pedagogik PAUD TK SD MI SMP MTs SMA MA SMK MAK sebagai sebuah bahan latihan dalam persiapan mengikuti kegiatan tersebut. Maka pada kesempatan ini Admin www.tentangpendidikan.com akan membagikannya secara lengkap.
UKG UTN dan PLPG 2017 akan segera dilaksankan sudah saatnya kita mulai mempersiapkannya dari sekarang agar ketika kegiatan tersebut berlangsung kita sudah siap untuk mengikutinya.

Dalam mempersiapakan kegiatan penting tersebut tentunya kita harus berlatih dalam mengerjakan soal. Prediksi soal akan sangat bermanfaat untuk kita berlatih meningkatan kemampuan dan pemahan materi Pedagogik. Kompetensi pedagogik dalam SNP (Standar Nasional Pendidikan) merupakan kemampuan mengelola pembelajaran peserta didik yang meliputi pemahaman terhadap peserta didik, perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya.

Soal dan Jawab UKG UTN PLPG 2017 Kompetensi Pedagogik PAUD TK SD MI SMP MTs SMA MA SMK MAK

CONTOH SOAL LATIHAN PEDAGOGIK

1. Berdasarkan Rencana Strategis (Renstra) Departemen Pendidikan Nasional tahun 2010-2014, untuk dapat memberikan pelayanan prima, salah satu yang perlu dilakukan adalah pengembangan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) yang dilakukan melalui pendayagunaan ICT di bidang pendidikan yang mencakup peran dibawah ini, kecuali .....:
a. ICT Sebagai Substansi Pendidikan,
b. Alat Bantu Pembelajaran, Fasilitas Pendidikan,
c. Standar Kompetensi, Penunjang Administrasi Pendidikan,
d. Alat Bantu Manajemen Satuan Pendidikan, Dan Infrastruktur Pendidikan.
e. Pengembangan bakat dan daya kreatifitas siswa
2. Pemanfaatan fasilitas internet dalam pembelajaran yang digunakan untuk berkorespondensi antara seseorang dengan lainnya di mana pun dan kapan pun meraka berada. Dengan fasilitas ini mereka dapat saling mengirim dan menerima surat, gambar, suara, dan video. Fasilitas ini dapat pula mengirim lampiran berupa file yang berisi teks atau gambar. Selain itu, dengan fasilitas ini, pengguna dapat pula mengarsipkan surat-surat yang diangap penting dengan menyimpannya pada folder yang disediakan untuk itu disebut dengan....
a. Teleconverence
b. Email
c. Website
d. Chatting
e. Browsing
3. Kegiatan guru dalam: melibatkan peserta didik mencari informasi yang luas dan dalam tentang topik/tema materi yang akan dipelajari dengan menerapkan prinsip alam; belajar dari aneka sumber; menggunakan beragam pendekatan pembelajaran, media pembelajaran, dan sumber belajar lain; memfasilitasi terjadinya interaksi antar-peserta didik serta antara peserta didik dengan guru, lingkungan, dan sumber belajar lainnya; melibatkan peserta didik secara aktif dalam setiap kegiatan pembelajaran; dan memfasilitasi peserta didik melakukan percobaan di laboratorium, studio, atau lapangan disebut kegiatan...............
a. Elaborasi
b. Eksplorasi
c. Konfirmasi
d. Browsing
e. Contextual teaching learning
4. Salah satu contoh kegiatan guru dalam kegiatan elaborasi dalam komunikasi pembelajaran dengan para siswa, yaitu ........
a. Memberikan umpan balik positif dan penguatan dalam bentuk lisan, tulisan, isyarat, maupunhadiah terhadap keberhasilan peserta didik,
b. Menfasilitasi peserta didik melakukan kegiatan yang menumbuhkan kebanggaan dan rasa percaya diri peserta didik.
c. Memberikan konfirmasi terhadap hasil eksplorasi dan elaborasi peserta didik melalui berbagai sumber,
d. Memfasilitasi peserta didik melakukan refleksi untuk memperoleh pengalaman belajar yang telah dilakukan,
e. Memfasilitasi peserta didik untuk memperoleh pengalaman yang bermakna dalam mencapai kompetensi dasar
5. Berkomunikasi secara efektif, empatik dan santun dengan peserta didik dengan bahasa yang khas dalam interaksi pembelajaran yang terbangun secara siklikal, yaitu dengan alur sebagai berikut ....
a. Memberikan pertanyaan atau tugas sebagai undangan kepada peserta didik untuk
merespon; 2. penyiapan kondisi psilogis peserta didik 3.respons peserta didik untuk merespons; 4. reaksi guru terhadap respons peserta didik.
b. Reaksi guru terhadap respons peserta didik; 2. penyiapan kondisi psilogis peserta didik, 3. memberikan pertanyaan atau tugas sebagai undangan kepada peserta didik untuk merespon; 4. respons peserta didik untuk merespons;
c. Memberikan pertanyaan atau tugas sebagai undangan kepada peserta didik untuk merespon; 2. respons peserta didik untuk merespons; 3. reaksi guru terhadap respons peserta didik; 4. penyiapan kondisi psilogis peserta didik
d. Memberikan pertanyaan atau tugas sebagai undangan kepada peserta didik untuk merespon; 2. respons peserta didik untuk merespons; 3. reaksi guru terhadap respons peserta didik; 4. penyiapan kondisi psilogis peserta didik.
e. 1. penyiapan kondisi psilogis peserta didik, 2. memberikan pertanyaan atau tugas sebagai undangan kepada peserta didik untuk merespon; 3. respons peserta didik untuk merespons; 4. reaksi guru terhadap respons peserta didik.

Demikian pembahasan mengenai UKG/UTN?PLPG 2017 dan untuk lebih lengkap dan jelas mengenai hal tersebut Bapak dan Ibu dapat langsung mendownload filenya secara lengkap pada link yang telah Admin sediakan dibawah ini.
Download Soal dan Jawab UKG UTN PLPG 2017 Kompetensi Pedagogik

Klik Bagikan sebelum Download

Demikian Soal dan Jawab UKG UTN PLPG 2017 Kompetensi Pedagogik PAUD TK SD MI SMP MTs SMA MA SMK MAK yang dapat kami bagikan pada Artikel kali ini, semoga isi dari Artikel kali ini dapat memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan dan pencarian Anda, serta dapat melengkapi Administrasi Gurunya untuk berbagai kegiatan yang sedang di laksanakan dan di kerjakan.
Previous
« Prev Post

Related Posts

September 05, 2017

0 komentar:

Posting Komentar