RPP merupakan salah satu tugas Guru yang harus di buat dan di siapkan sebelum kegiatan pembelajaran di laksanakan. Bagi Anda yang mengampu pada Kelas 4 dan pada kesempatan ini sedang mencari dan membutuhkan contoh untuk Rencana Pelaksaan Pembelajaran Kurikulum 2013 Tema 6 Pembelajaran ke 1, 2, 3, 4 Cita-citaku Admin akan membagikan link downloadnya pada akhir artikel ini.
Berikut Admin Guru Kelas Net gambarkan sekilas mengenai salah satu Pembelajarn untuk Tema 6 Pembelajaran Ke 1 Kelas 4/IV K13. Cita-citaku Subtema 1 Aku dan Cita-citaku.
Semoga file yang tersaji di atas dapat memberikan manfaat bagi Bapak dan Ibu baik sebagai contoh ataupun file untuk yang akan Anda Gunakan.
Referensi Artikel ini: www.tentangpendidikan.com
Dan untuk file lengkapnya Bapak dan Ibu dapat mendownloadnya pada link berikut ini:
Berikut Admin Guru Kelas Net gambarkan sekilas mengenai salah satu Pembelajarn untuk Tema 6 Pembelajaran Ke 1 Kelas 4/IV K13. Cita-citaku Subtema 1 Aku dan Cita-citaku.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARANNama Sekolah :
( R P P )
Kelas/Semester : I (SATU) / 1 ( satu )
Tema : 6 ( cita-citaku)
Subtema : I ( aku dan cita-citaku)
Pembelajaran ke : 3
Alokasi Waktu : 6 x 35 menit (1 pertemuan).
A. Kompetensi Inti (KI)
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2. Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati mendengar, melihat, membaca dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
B.Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi
BAHASA INDONESIA
Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian Kompetensi
3.6 Menggali isi dan amanat puis yang disajikan secara lisandan tulis dengan tujuan untukkesenangan.
3.6.1 menyebutkan ciir-ciri puisi secara lengkap dan benar
4.6 Melisankan puisi hasil karyapribadi dengan lafal, intonasi,dan ekspresi yang tepat sebagaibentuk ungkapan diri
4.6.1 membuat puisi sederhana dengan menggunakan daya imajinasi siswa
PPKN
Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian Kompetensi
3.3 Menjelaskan manfaatkeberagaman karakteristikindividu dalam kehidupansehari-hari.
3.3.1 mengidentifikasi keragaman kegiatan orang-orang yang ada di lingkungan sekitar dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari dengan baik
4.3 Mengemukakan manfaatkeberagaman karakteristikindividu dalam kehidupansehari-hari.
4.3.1 menjelaskan hasil identifikasi keragaman kegiatan orang-orang yang ada di lingkungan sekitar dan manfaatnya secara tepat
IPS
Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian Kompetensi
3.1 Mengidentifikasi karakteristikruang dan pemanfaatansumberdaya alam untukkesejahteraan masyarakat daritingkatkota/kabupaten sampaitingkat provinsi.
3.1.1 mengidentifikasi hubungan karakteristik ruang dengan sumber daya alam yang ada di lingkungannya dengan benar.
4.1 Menyajikan hasil identifikasikarakteristik ruang danpemanfaatan sumber dayaalam untuk kesejahteraanmasyarakat dari tingkat kota/ provinsi
SBDP
4.1.1 Membuat laporan tentang hubungan antara karakteristik ruang dengan sumber daya alam yang ada di lingkungannya dengan tepat.
C. Tujuan Pembelajaran
1. Melalui kegiatan melakukan pengamatan di lingkungan sekitar, siswa
dapat mengidentifikasi keragaman kegiatan orang-orang yang ada di lingkungan sekitar dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari dengan baik.
2. Melalui kegiatan menuliskan hasil pengamatan, siswa dapat menjelaskan
hasil identifikasi keragaman kegiatan orang-orang yang ada di lingkungan
sekitar dan manfaatnya secara tepat.
3. Melalui kegiatan melakukan pengamatan dan berdiskusi dalam kelompok,
siswa dapat mengidentifikasi hubungan karakteristik ruang dengan
sumber daya alam yang ada di lingkungannya dengan benar.
4. Melalui kegiatan menuangkan hasil diskusi dalam bentuk laporan, siswa
dapat melaporkan hubungan antara karakteristik ruang dengan sumber
daya alam yang ada di lingkungannya dengan tepat.
5. Melalui kegiatan membuat puisi sendiri, siswa mampu menggunakan
hasil pengamatannya tentang ciri-ciri puisi secara tepat.
D. Materi Pembelajaran
1. keragaman kegiatan orang-orang yang ada di lingkungan sekitar
2. sumber daya alam yang ada di lingkungannya dengan benar
3. membuat puisi sendiri
E. Metode Pembelajaran
Pendekatan : Saintifik
Model Pembelajaran : Cooperatif Learning
Metode : 1. Diskusi Kelompok
2. Tanya Jawab
F. Langkah-langkah Pembelajaran
Baca Juga RPP Kurikulum 2013 Terintegrasi dengan 4C, HOTS, Literasi dan PPK Revisi 2017Itulah sekilas gambaran yang dapat Admin tuliskan pada kesempatan ini perihal perangkat pembelajaran RPP Kelas 4 Tema 6 Pembelajaran 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 edisi tahun 2017.
Semoga file yang tersaji di atas dapat memberikan manfaat bagi Bapak dan Ibu baik sebagai contoh ataupun file untuk yang akan Anda Gunakan.
Referensi Artikel ini: www.tentangpendidikan.com
Dan untuk file lengkapnya Bapak dan Ibu dapat mendownloadnya pada link berikut ini:
- RPP K13 Revisi 2017 Kelas 4 Tema Cita-Citaku Pembelajaran ke 1 Download
- RPP K13 Revisi 2017 Kelas 4 Tema Cita-Citaku Pembelajaran ke 2 Download
- RPP K13 Revisi 2017 Kelas 4 Tema Cita-Citaku Pembelajaran ke 3 Download
- RPP K13 Revisi 2017 Kelas 4 Tema Cita-Citaku Pembelajaran ke 4 Download
Klik Bagikan sebelum Download
Demikian Download RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Tema 6 Cita-citaku Revisi 2017 yang dapat kami bagikan pada Artikel kali ini, semoga isi dari Artikel kali ini dapat memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan dan pencarian Anda, serta dapat melengkapi Administrasi Gurunya untuk berbagai kegiatan yang sedang di laksanakan dan di kerjakan.
0 komentar:
Posting Komentar